dinsos.pakpakbharatkab.go.id
Komplek Panorama Indah Sindeka Salak
Telp/Fax (0627) 7433075
Berita

KEGIATAN PENYIAPAN TENAGA KERJA SIAP PAKAI

Kamis, 18 Oktober 2018

Salah satu masalah tenaga kerja di Indonesia yang masih perlu diselesaikan adalah masalah tenaga kerja tidak produktif karena mereka tidak memiliki keterampilan. Sedangkan di era globalisasi saat ini tenaga kerja yang dibutuhkan tidak hanya berpendidikan tetapi juga memiliki kemampuan untuk mendukung pendidikan mereka dan pekerjaan mereka.

Pembangunan ketenagakerjaan sebagai bagian dari upaya pengembangan sumber daya manusia yang diarahkan pada peningkatan harkat, martabat dan kemampuan manusia serta
kepercayaan pada diri sendiri. Pembangunan ketenagakerjaan merupakan upaya yang sifatnya menyeluruh di semua sektor dan daerah dan ditujukan pada perluasan lapangan kerja, peningkatan mutu dan kemampuan serta perlindungan tenaga kerja.

Demikian pula perlu terus ditingkatkan langkah-langkah untuk membina dan mengembangkan tenaga kerja sesuai dengan kebutuhan pembangunan, antara lain melalui pendidikan dan latihan kerja yang salah satunya dengan pelaksanaan Kegiatan Penyiapan Tenaga Kerja Siap Pakai Tahun Anggaran 2018 oleh Dinas Sosial Kabupaten Pakpak Bharat.

Dalam sambutannya pada acara pembukaan kegiatan pelatihan, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pakpak Bharat Elhidayat Berutu, SH, MAP menekankan kepada peserta agar bersungguh sungguh mengikuti kegiatan pelatihan dan berharap keterampilan yang didapat dari kegiatan pelatihan dimaksud dapat menjadi bekal ataupun modal peserta dalam usaha meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Kegiatan Penyiapan Tenaga Kerja Siap Pakai (Pelatihan Pertukangan) yang berlangsung selama 20 hari pada tanggal 01 Oktober sampai dengan 23 Oktober 2018 diikuti sebanyak 30 orang peserta dilaksanakan di dua rumah penduduk kurang mampu yang berlokasi di Desa Traju Kecamatan Siempat Rube dan Desa Cikaok Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu.