dinsos.pakpakbharatkab.go.id
Komplek Panorama Indah Sindeka Salak
Telp/Fax (0627) 7433075
Berita

PENANDATANGANAN PERNYATAAN SIKAP DAN KOMITMEN PNS, PERJANJIAN KINERJA, SERTA SKP PARA PEJABAT LINGKUP DINAS SOSIAL KABUPATEN PAKPAK BHARAT

Selasa, 19 Februari 2019

Sebagai wujud komitmen pelaksanaan kinerja yang berkualitas, Dinas Sosial Kabupaten Pakpak Bharat menggelar acara penandatanganan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) Tahun 2019, Pernyataan Sikap dan Komitmen PNS, Perjanjian Kinerja  yang dilaksanakan pada hari Rabu, 13 Februari 2019 di aula Dinas Sosial. Acara yang dihadiri seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Dinas Sosial Kabupaten Pakpak Bharat ini berlangsung sukses diselenggarakan sebelum berakhirnya tenggat waktu pelaksanaan penandatanganan SKP.

Puncak acara penandatanganan SKP dilaksanakan dalam beberapa sesi yaitu penandatanganan SKP seluruh Pejabat Eselon III di lingkungan Dinas Sosial Kabupaten Pakpak Bharat, penandatanganan SKP seluruh Pejabat Eselon IV Dinas Sosial Kabupaten Pakpak Bharat, penandatanganan SKP seluruh pejabat pelaksana yang diharapkan dapat memacu semangat para pegawai dalam mengejar target yang telah ditetapkan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pakpak Bharat dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kontrak kinerja yang dikenal dengan nama SKP (Sasaran Kerja Pegawai) merupakan pelaksanaan dari Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2011 tentang penilaian prestasi kinerja pegawai. “SKP sebagai wujud pelaksanaan perencanaan kinerja wajib disusun oleh para pejabat/pegawai. Tidak banyak yang tahu bahwa apabila pegawai tidak menyusun Kontrak Kinerja/SKP dapat dijatuhi hukuman disiplin,” tambahnya.

Elhidayat Berutu, SH, MAP juga berpesan agar para pejabat melakukan evaluasi periodik pencapaian kinerja. Hasil evaluasi akan menjadi acuan dalam menyusun langkah-langkah dan antisipasi untuk menghindari pencapaian target yang tidak optimal. Tuntasnya penandatanganan Pernyataan Sikap dan Komitmen PNS serta Perjanjian Kinerja seluruh pejabat/pegawai di lingkungan Dinas Sosial Kabupaten Pakpak Bharat menunjukkan semangat dan harapan pelaksanaan kinerja tahun 2019 dapat berjalan baik.