dinsos.pakpakbharatkab.go.id
Komplek Panorama Indah Sindeka Salak
Telp/Fax (0627) 7433075
Berita

PERAYAAN PASKAH OIKUMENE KABUPATEN PAKPAK BHARAT

Senin, 29 April 2019

Salak – Gedung GKPPD Salak Kota dipenuhi ratusan umat Kristiani yang mengikuti ibadah Perayaan Paskah Oikumene Kabupaten Pakpak Bharat yang berlangsung Jumat (26/4) siang.

Perayaan Paskah Oikumene dihadiri Asisten Administrasi Pembangunan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, FORKOPIMDA Kabupaten Pakpak Bharat, Pimpinan, Pengurus dan Pelayan Gereja, Ketua Darma Wanita Persatuan Kabupaten Pakpak Bharat, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Pakpak Bharat, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pakpak Bharat, Pimpinan BUMN/BUMD se-Kabupaten Pakpak Bharat, Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Pakpak Bharat dan juga Tokoh Masyarakat.  

Ibadah raya Paskah Oikumene yang mengusung tema “Kebangkitan Kristus Memampukan Kita Berdiri Teguh dan Terus Melayani Semua” diisi dengan fragmen Viadolorosa yang diperankan siswa-siswi SMTK dan SMPTK Pakpak Kirana, Mannen Koor GKPI Salak Kota dan Mannen Koor GKPPD Salak Kota.

Pj Bupati Pakpak Bharat Asren Nasution dalam sambutan yang dibacakan Asisten Administrasi Pembangunan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, Ir. Supardi Padang, MM, menyampaikan selamat paskah kepada segenap umat yang hadir. Ia berharap paskah ini membawa berkat dan sukacita.

"Melalui rangkaian acara Paskah Oikumene hendaknya kita mampu untuk memaknai Paskah yang sesungguhnya. Bahwa Perayaan Paskah yang kita lakukan setiap tahun pada dasarnya bukanlah sekedar rutinitas Gerejawi. Perayaan Paskah justru memiliki arti yang sangat penting manakala kita memahami makna Paskah.”

Pada Perayaan Paskah Oikumene ini dilaksanakan pemberian bingkisan tali asih kepada masyarakat yang merupakan jemaat gereja-gereja yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat dan di akhir acara panitia juga melangsungkan acara lucky draw yang berisikan bingkisan menarik bagi jemaat yang beruntung.