dinsos.pakpakbharatkab.go.id
Komplek Panorama Indah Sindeka Salak
Telp/Fax (0627) 7433075
Berita

Bekerja Ke Luar Negeri dengan Rasa Aman

Selasa, 28 Juni 2022

Mendapatkan penghasilan yang besar tentu cita-cita setiap orang, sehingga banyak yang ingin bekerja ke luar negeri. Tapi bekerja di luar negeri tentu bukanlah perkara yang mudah, sering kali calon pekerja tidak mengetahui hak dan kewajiban mereka selama bekerja di luar. Pada hari Kamis 23 Juni 2022, telah dilakukan pertemuan oleh Kepala Dinas Sosial, Bapak Supardi Padang,SP,MM dengan BP2MI Wilayah Sumatera Utara yang berkantor di kota Medan, pertemuan dilaksanakan di ruang kerja Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pakpak Bharat.

Sebagaimana tugas dan fungsi BP2MI berdasarkan Peraturan Presiden  No 90 Tahun 2019 pada Pasal 4 dikatakan bahwa BP2MI bertugas untuk melaksanakan kebijakan pelayanan dalam hal penempatan serta pelindungan pekerja migran Indonesia secara terpadu.

Sehubungan dengan hal tersebut, maka BP2MI bersama dengan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dalam hal ini OPD yang menangani  yaitu Dinas Sosial, bersinergi untuk melindungi para masyarakat yang berencana menjadi CPMI (Calon Pekerja Migran Indonesia) yaitu yang berkeinginan bekerja di luar negeri, maka sejak dini dilakukan perencanaan kegiatan untuk mendukung hal tersebut , sehingga masyarakat Pakpak Bharat merasa aman dan terlindungi selama bekerja di luar negeri karena mendapatkan pelayanan dan perlindungan.

Untuk itu, dalam pertemuan pihak Pemerintah Pakpak Bharat yang diwakili oleh Dinas Sosial dan juga dihadiri  oleh bagian TAPEM, dan bagian hukum SETDA. Pemerintah Pakpak Bharat diminta untuk menuangkan pemikirannya dalam waktu dekat ini untuk dilaksanakannya MoU antara pihak Pemerintah Pakpak Bharat dengan Kepala BP2MI Pusat.

Demikian sekilas info dari Dinas Sosial Kabupaten Pakpak Bharat