dinsos.pakpakbharatkab.go.id
Komplek Panorama Indah Sindeka Salak
Telp/Fax (0627) 7433075
Berita

Pembukaan Pelatihan Berdasarkan Unit Kompetensi

Rabu, 3 Agustus 2022

Kabupaten Pakpak Bharat akan selalu berbenah dan berinovasi untuk mengembangkan kemampuan masyarakatnya, sehingga menjadi masyakarat yang mandiri dan mampu berdaya saing. Untuk itu, salah satu Kegiatan yang disiapkan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Dinas Sosial berupa Pelatihan berdasarkan Unit Kompetensi yaitu Jahit menjahit Senin, 1 Agustus 2022 Dinas Sosial Kab. Pakpak Bharat di bidang tenaga kerja melaksanakan pembukaan pelatihan berdasarkan unit kompetensi yang di selenggarakan di balai desa Surung Mersada kecamatan Kerajaan, Kab. Pakpak Bharat. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan, keterampilan dan sikap sebagai upaya mempersiapkan peserta pelatihan yg memiliki kompetensi untuk memasuki dunia kerja.

Pelaksanaan pelatihan ini juga sekaligus mendukung pelaksanaan desa Binaan PKK, kegiatan berlangsung selama 20 hari dengan jumlah peserta sebanyak  20 orang  dan  2 orang instruktur.

Pembukaan kegiatan pelatihan ini  di buka oleh Kepala Dinas Sosial Kab. Pakpak Bharat, bapak Supardi Padang.SP, MM dan di hadiri oleh Sekretaris PKK Kab. Pakpak Bharat ibu Darliati Ujung, beserta Camat Kerajaan bapak Febriansyah Boangmanalu,SIP dan Kepala Desa Surung Mersada bapak Moyang Kelleng Kabeakan.

Harapan dari kegiatan ini agar peserta dapat mengikuti pelatihan tersebut dengan konsisten sampai akhir, sehingga nantinya para peserta memperoleh keterampilan dan kompetensi di bidang jahit menjahit dengan demikian para peserta bisa siap bersaing di dunia kerja, bahkan dapat menjadi wirausaha muda yang berhasil.