dinsos.pakpakbharatkab.go.id
Komplek Panorama Indah Sindeka Salak
Telp/Fax (0627) 7433075

Visi & Misi

VISI JANGKA MENENGAH OPD
Visi merupakan suatu rangkaian utama dalam modal perencanaan. Visi dapat membantu mendefinisikan kemana arah suatu organisasi/institusi akan dibawa, dan membantu bagaimana pelayanan dilaksanakan sesuai dengan kurun waktu yang ditentukan dengan kemampuan daya dukung yang ada. Visi dirumuskan dengan pemahaman yang akurat, menantang serta dapat memberi motivasi kepada organisasi.
Dinas Sosial  Kabupaten Pakpak Bharat menetapkan visi, yaitu:

”Terwujudnya Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial yang Sejahtera dan Ketenagakerjaan yang Berdaya Saing”

Tingginya permasalahan sosial yang terdapat di Kabupaten Pakpak Bharat, harus segera ditangani. Kemiskinan, rumah yang tidak layak huni, keterlantaran, serta kecacatan memerlukan perhatian khusus dan harus segera dilayani.
Selain hal tersebut, tingginya angka pengangguran dan lemahnya SDM masyarakat juga membutuhkan penanganan yang serius. Dengan begitu kompleksnya masalah yang dihadapi masyarakat, mengharuskan masyarakat dan pemerintah harus saling bahu membahu dan bertanggung jawab untuk meningkatkan derajat kehidupan yang layak ke arah yang lebih baik.

MISI JANGKA MENENGAH OPD
Misi merupakan suatu penjabaran dari visi yang berupa rumusan tugas, kewajiban, dan rancangan tindakan yang dijadikan arahan untuk mewujudkan visi. Dengan kata lain, misi merupakan suatu bentuk layanan guna memenuhi tuntutan yang dituangkan dalam visi dengan berbagai indikatornya.
Sejalan dengan ditetapkannya visi, Dinas Sosial  menetapkan misi, yaitu:

  1. Meningkatkan profesionalisme aparatur dan tertib administrasi;
  2. Meningkatkan rehabilitasi dan pemberdayaan sosial bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial;
  3. Meningkatkan perlindungan dan jaminan sosial bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial;
  4. Meningkatkan tenaga kerja yang berdaya saing, terjamin dan terlindungi.